Friday, July 8, 2016

Jelajah Sukabumi Part 1

sumber : www.fotografindo.com

“Oi Den, dimana lu? Mau ikut pergi ke ujung genteng ga besok pagi? Klo mau kita jalan jam 4 langsung ye.” Begitulah kira-kira isi Line message yang saya terima dari seorang teman saya pada pukul 9 malam hari minggu kemarin. Mendengarnya saya merasa senang bercampur kaget.

Saat ini saya memang sedang ingin sekali jalan-jalan untuk merilekskan diri sehabis mengerjakan skripsi namun tidak ada yang bisa diajak jalan… Ya meskipun cukup mendadak sih H – semalam baru diajakin…

Ketika terlintas kata Ujung Genteng, pikiran saya langsung menerawang ke pantai-pantai yang ada di selatan jawa barat. Saya tahu ujung genteng namun tidak pernah sekalipun kesana, ujung genteng terletak di selatan kota Sukabumi atau sebelah timur Pelabuhan Ratu.

Biasanya sebelum pergi atau memutuskan pergi ke sebuah destinasi baru, ritual wajib seorang traveler adalah googling atau istilah kerennya research destinasi tersebut di internet. Namun khusus kali ini tidak sempat! Hahaha… saya tahu kalau di area Sukabumi sebenarnya banyak sekali obyek-obyek wisata seru banget dan memang punya keinginan untuk kesana sewaktu-waktu dan akhirnya sekarang baru terwujud… Thanks buat yang udah ngajakin!

Oke ceritanya saya percepat, jadi setelah berlelah-lelah 6 jam di jalanan naik mobil akhirnya kami sampai juga di daerah Ujung genteng pukul 11:40 esok harinya. Kami langsung dikejutkan dengan pemandangan laut yang breathtaking disana. Hamparan pasir putih halus dan air laut sejernih air mineral yang cukup hangat memberikan sambutannya pada kami.

Pemandangan di dekat tempat pelelangan ikan

Meskipun ini tempat pelelangan ikan, namun pantainya bersih banget :)

Kami segara berkeliling-keliling mencari penginapan yang ada di Ujung genteng ini untuk kita booking satu hari kedepan. Cukup sulit memang karena beberapa teman saya yang sedikit “rewel” masalah penginapan. Ujung genteng memang tergolong pantai wisata terpencil yang jarang didatengin orang banyak maka sulit mencari penginapan yg "enak", tapi disini ada beberapa cottage dan villa yg bagus dan cukup pricey kok.

Sebenernya banyak tempat2 dan pantai bagus disini seperti pantai Ombak 7 tapi berhubung jadwal padat dan anak2 rata2 sudah pada mager jalan jauh ya akhirnya hanya eksplor yg disekitaran penginapan deh -___-

Foto-foto lainnya

Sore hari di depan Villa Hexa
Nampang dikit :p

Menyambut siang dengan es kelapa muda :)
Overall Ujung Genteng pas banget buat kamu yang butuh "escape" dari kesibukan, kemacetan, keruwetan kota. Karena disini relatif sepi dan tenang. Kami jalan pada tanggal 4 Juli 2016 kemarin alias H-2 lebaran dan sama sekali ga macet. Besoknya jalan ke Bandung juga ga macet sama sekali. Mengindikasikan bahwa jalur ini jauh dari keramaian.

Pantainya bersih tapi infrastruktur jalannya masih kurang layak untuk mobil serta minim banget penerangan jalan, agak horor kalau mau jalan malam2.(apalagi naik motor sendiri) Yang gilanya adalah disepanjang jalan pantai Ujung genteng ada beberapa Cafe plus karaoke yang ternyata adalah tempat mangkal PSK kalau malam2 ckckck....