Saturday, July 9, 2016

#Jakartasepi Monumen Nasional



Lebaran selain menjadi hari raya umat muslim sedunia, selalu identik dengan pulang kampung alias mudik. Meski gatau dari mana asal kata mudik, namun tradisi ini kayaknya sudah mengakar di kehidupan masyarakat Indonesia.

Bagi warga kota-kota besar seperti Jakarta tentu mereka yang ga mudik akan mengalami sebuah fenomena luar biasa, yap yaitu jalanan kosong! Tanpa basa basi saya dan kakak saya langsung cabut ke Monas!

Lho kenapa Monas? Ya jadi dari duluuu banget memang saya ada keinginan untuk bisa masuk ke dalemnya Monumen Nasional ini, bukan di pelatarannya seperti yg selama ini saya dan orang2 lain lakukan. Cuma sekedar olah ragaan (yg sebenernya ga olah raga juga hihihi) di sekitaran monas.

Sambil menikmati Jakarta yg sepi tak "berpenghuni", mobil kami melahap aspal dengan kencang. Cukup 10 menit kurang dari Kelapa Gading ke Monas. (yg kalau hari biasa bahkan cuma bisa nyampe rawamangun) Jalanan amat lengang meskipun ada beberapa kendaraan lainnya.

Namun diluar dugaan Monas cukup ramai cari parkiran sulit setengah mati walau akhirnya dapet nyempil. Padahal pengujung monas ga rame-rame banget kaya biasanya. At least kami dapat parkir juga. 

Biarlah foto2 yg berbicara

Sepiiiii....




Ga disangka ternyata rame juga yg mau masuk Monasnya






Bule-bule yg lagi narsis2an di Monas hihihi :p

Pedagang di Lenggang Jakarta


Namun amat disayangkan kami gagal untuk masuk ke Monas dan naik sampai puncaknya dikarenakan kami kesiangan. Cukup aneh sih dengan manajemen Monas yg hanya membuka Museum sampai jam 12 siang saja dan lift menuju puncak tutup jam 11an siang. Namun katanya akan buka lagi pukul 7 malam. Oke saya berjanji akan datang dan upload secepatnya di part 2!






Share:

0 comments:

Post a Comment

Kamera dan Ransel

Powered by Blogger.