Sunday, September 6, 2015

People's sunset in Seribu Archipelago


Seperti layaknya sunset di gugusan pantai Indonesia, kepulauan Seribu ternyata juga menyimpan kesannya tersendiri. Mungkin bukanlah sehingar-bingar sunset di Kuta atau se-romantis sunset di Jimbaran. Sedikit memilki esensi yang berbeda, namun terlihat indah. Itulah yang saya tangkap ketika berkesempatan mengunjungi Pulau Harapan di kepulauan Seribu.

Disaat yang lain sedang kelelahan sehabis snorkling seharian, saya mencoba meraih kamera saya yang sedikit basah terkena cipratan air di atas kapal. Saat itu waktu masih menunjukan pukul 17.05 masih lama memang dari waktu sunset yang ideal, namun kecerahan langit yang berwarna keemasan menguatkan hati saya untuk mengambil beberapa gambarnya.



Inilah hal yang menjadi perhatian saya, ketika kapal kami sudah mendekati dermaga pulau Harapan, banyak aktivitas kapal yang lalu-lalang di sekitar kami. Ada yang selesai mengantar para wisatawan,  juga pulang melaut yang tak diduga menghasilkan kombinasi cantik. Ya, aktivitas warga dan sunset Begitu memasuki dermaga banyak warga dan wisatawan yang berlalu-lalang, tak ketinggalan pula para pedagang yang langsung menyerbu wisatawan yang baru pulang berlayar. Sisi humanis bercampur dunia kemerah-merahan ini yang amat menyentuh saya, memang tidaklah seperti di pantai lain namun inilah kesan yang ada. Yup, that's people sunset!




Share:

0 comments:

Post a Comment

Kamera dan Ransel

Powered by Blogger.